Langsung ke konten utama

6 Ide Warna Cat Plafon Untuk Rumah Minimalis

Sebagian orang mungkin tidak memprhatikan bagian bangunan yang satu ini. Plafon tidak hanya berfungsi untuk menutup rangka atap atau instalasi listrik dan air saja. Plafon juga berperan penting menentukan keindahan suatu ruangan, terutama untuk ruangan yang kecil atau terbatas.

Selain model, pemilihan warna cat plafon perlu diprehatikan. Jangan sampai karena memilih warna cat yang salah, membuat ruangan yang sudah mungil menjadi terasa lebih sesak dan sempit. Nah, berikut adalah beberapa warna cat yang cocok untuk diaplikasikan pada plafon rumah berukuran kecil.

1. Warna Putih
pic : Pinterest
Meski warna ini terbilang umum dan biasa, tidak bisa dipungkiri warna putih tetap menjadi juaranya. Kemampuan warna putih untuk memantulkan cahaya secara maksimal, membuat sebuah ruangan terkesan lebih cerah dan luas. Selain itu, karena sifat warnanya yang netral, menjadikan warna putih bisa dipadukan dengan warna apa saja.

2. Warna Biru Muda
pic : Home Depot
Warna Biru muda yang lembut bisa menciptakan sebuah ruangan yang terasa lebih lapang, tenang dan menenangkan.

3. Warna Pastel
pic : mariakillam.com
Warna pastel yang lembut pada plafon dipadukan dengan cat dinding berwarna putih serta furniture berwarna senada membuat ruangan mungil Anda menjadi terlihat luas, ceria dan nyaman.

4. Warna Krem
pic : kylieminteriors.ca
Warna krem adalah warna yang menciptakan suasa hangat dan luas di suatu ruangan. Anda bisa memilih warna yang sama untuk cat dinding dan pilih furniture berwarna netral.

5. Warna Abu-Abu
pic : Pinterest
Warna hasil campuran dari warna putih dan hitam ini juga bisa menjadi pilihan warna cat plafon Anda. Warna abu-abu akan menghadirkan suasana yang luas, stabil dan menentramkan. Padukan dengan cat dinding berwarna putih untuk menghilangkan kesan dingin dari warna abu-abu.

6. Warna Kuning
pic : Home Depot
Pilih warna kuning yang lembut untuk cat plafon. Padukan dengan warna putih atau abu-abu muda pada dinding untuk membuat ruangan mungil Anda terlihat lebih luas, hangat dan terkesan ceria.

sumber : dekoruma.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beda Cat Dasar dan Plamir

Banyak orang yang masih bingung dan bahkan mengartikan bahwa cat dasar sama dengan plamir. Ada juga yang sering bertanya, sebaiknya pakai cat dasar atau plamir sebelum cat finish. Baik cat dasar maupun plamir memang sama-sama diaplikasikan sebelum cat akhir/finish, namun keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Nah, mari kita simak uraian berikut. Cat Dasar Ada beberapa jenis cat dasar tembok atau cat primer yang beredar di pasaran Indonesia, diantaranya Alkali Resisting Primer ( Undercoat ), Wall Sealer, Waterproofing Sealer & Alkali Killer. Alkali Resisting Primer, cat dasar berbahan emulsi acrylic ini biasa diaplikasikan pada permukaan dinding baru yang sudah kering sempurna. Wall Sealer, berbahan dasar yang sama cat dasar jenis ini diperuntukkan untuk permukaan tembok lama/sudah pernah dicat. Waterproofing Sealer, cat dasar ini bisa diaplikasikan pada permukaan tembok lama maupun baru yang kondisi temboknya lembab. Alkali Killer, berbeda dengan 3 jenis cat dasar seb

Cara Mengatasi Bercak Putih Pada Tembok

Pic : Unsplash Tembok belum lama dicat, tapi sudah muncul bercak-bercak putih, apa penyebabnya? Bercak putih pada tembok yang belum lama dicat disebabkan oleh beberapa faktor berikut ini ; Pengecatan dilakukan pada saat acian yang masih baru dan belum benar-benar kering ( kadar airnya tinggi) Air yang dipakai untuk campuran air dan acian tembok mengandung alkali yang tinggi Tidak menggunakan cat dasar/alkali resisting primer  Terjadi retakan pada plesteran dan acian, sehingga alkali semen terbawa keluar permukaan cat Kualitas cat yang digunakan rendah Nah, berikut cara mengatasinya : Amplas permukaan tembok hingga porous sehingga air yang terjebak di bawah lapisan cat bisa keluar Aplikasikan lapisan anti bocor/waterproofing 1 atau 2 kali lapis, jika kadar air masih tinggi Tunggu hingga lapisan waterproofing benar-benar kering Selanjutnya, aplikasikan cat finish secara bertahap dan biarkan kering Sebagai upaya pencegahan, sebaiknya lakukan hal berikut sebelum proses pengecatan : Cek kad

PROPAN TENNOKOTE - CAT LAPANGAN OLAHRAGA

PROPAN TENNOKOTE - CAT KHUSUS LAPANGAN OLAHRAGA Cat khusus lapangan olahraga, baik didalam maupun diluar ruangan, yang terbuat dari bahan dispersi polymer, filler dan pigmen dalam air. Setelah kering TENNOKOTE akan membentuk lapisan film yang fleksibel dan memiliki daya lekat yang kuat pada lapangan yang terbuat dari beton dan aspal. KEUNGGULAN : Anti slip Tidak berbau Cepat Kering Mudah diaplikasi Berbahan dasar air Daya lekat sangat baik Tahan terhadap sinar UV Bebas mercury/ logam berat DATA TEKNIS : Tampilan akhir : Doff Daya Sebar Teoritis : 1.5 – 2.0 m?2; /kg (200 micron/ 3kali lapis termasuk pasir kuarsa) Waktu kering : Kering sentuh 10 menit (30° C) ; Kering sempurna 2 jam (30° C) Umur penyimpanan : 1 tahun dengan kemasan tertutup Pengencer : Air bersih Aplikasi : Kuas dan roll PROSEDUR APLIKASI : Permukaan yang akan dicat harus kering & bersih dari debu, minyak dan kotoran lain yang mudah lepas. Gunakan gerinda atau cairan ki