Langsung ke konten utama

Inspirasi Warna Cat Teras Rumah

Teras adalah bagian luar rumah yang biasanya digunakan untuk bersantai. Tak jarang pemiliki rumah mendekorasi teras rumah secara khusus dan sedemikian rupa agar terlihat indah dan nyaman. Dan salah satu faktor yang menentukan keindahan teras rumah adalah pemilihan warna cat.

Pemilihan warna cat harus disesuaikan dengan desain dan model teras yang Anda pilih agar terlihat keren dan tidak norak. Nah. Berikut beberapa inspirasi warna cat teras untuk gaya rumah minimalis yang bisa Anda coba.
1. Warna Hijau Alami dan Warna Hitam
Padukan warna hitam doff yang lembut dengan warna hijau akamu dari tanaman-tanaman kecil yang ada di teras. Perpaduan warna ini akan memberikan kesan nyaman dan elegan.
2. Warna Biru dan Putih
Warna putih memang masih tetap menjadi idola untuk cat rumah, baik untuk bagian interior maupun eksterior. Padukan warna putih dengan warna biru langit atau biru cerah. Perpaduan warna ini memberikan kesan kesederhaan dan bersih.
3. Warna Putih dan Abu-Abu
Warna putih memang mudah dipadukan dengan warna apa saja, salah satunya warna abu-abu.. Perpaduan warna yang memberikan kesan hangat, kedewasaan namun tetap sederhana. Lengkapi teras Anda dengan furniture berwarna senada dan memberikan sedikit corak warna mencolok seperti warna orange dan merah muda.
4. Warna Putih dan Coklat
Jika teras rumah Anda sudah didominasi dengan warna putih, padukan dengan furniture berwarna coklat, misalnya furniture berwarna alami kayu. Perpaduan kedua warna ini memberikan kesan klasik.
5. Warna Krem dan Coklat

Cat teras rumah yang di dominasi warna krem bisa Anda kombinasikan dengan furniture berwarna coklat dan putih. Perpaduan warna krem dan coklat memberikan kesan hangat, bersahabat dan praktis.
6. Warna Monokrom
Perpaduan warna yang tak lekang oleh waktu, warna hitam dan putih. Warna hitam yang melambangkan formalitas, elegan dan penuh misteri, bisa dinetralkan dengan warna putih yang bersih, sederhana dan damai.
Bagaimana, sudah pilih warna cat teras favoritmu? Selain warna, perlu Anda perhatikan juga saat membeli cat adalah, jenis cat apa yang cocok untuk bagian teras Anda. Apakah cukup dengan cat interior atau cat eksterior.

sumber : asianpaints.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beda Cat Dasar dan Plamir

Banyak orang yang masih bingung dan bahkan mengartikan bahwa cat dasar sama dengan plamir. Ada juga yang sering bertanya, sebaiknya pakai cat dasar atau plamir sebelum cat finish. Baik cat dasar maupun plamir memang sama-sama diaplikasikan sebelum cat akhir/finish, namun keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Nah, mari kita simak uraian berikut. Cat Dasar Ada beberapa jenis cat dasar tembok atau cat primer yang beredar di pasaran Indonesia, diantaranya Alkali Resisting Primer ( Undercoat ), Wall Sealer, Waterproofing Sealer & Alkali Killer. Alkali Resisting Primer, cat dasar berbahan emulsi acrylic ini biasa diaplikasikan pada permukaan dinding baru yang sudah kering sempurna. Wall Sealer, berbahan dasar yang sama cat dasar jenis ini diperuntukkan untuk permukaan tembok lama/sudah pernah dicat. Waterproofing Sealer, cat dasar ini bisa diaplikasikan pada permukaan tembok lama maupun baru yang kondisi temboknya lembab. Alkali Killer, berbeda dengan 3 jenis cat dasar seb

Cara Mengatasi Bercak Putih Pada Tembok

Pic : Unsplash Tembok belum lama dicat, tapi sudah muncul bercak-bercak putih, apa penyebabnya? Bercak putih pada tembok yang belum lama dicat disebabkan oleh beberapa faktor berikut ini ; Pengecatan dilakukan pada saat acian yang masih baru dan belum benar-benar kering ( kadar airnya tinggi) Air yang dipakai untuk campuran air dan acian tembok mengandung alkali yang tinggi Tidak menggunakan cat dasar/alkali resisting primer  Terjadi retakan pada plesteran dan acian, sehingga alkali semen terbawa keluar permukaan cat Kualitas cat yang digunakan rendah Nah, berikut cara mengatasinya : Amplas permukaan tembok hingga porous sehingga air yang terjebak di bawah lapisan cat bisa keluar Aplikasikan lapisan anti bocor/waterproofing 1 atau 2 kali lapis, jika kadar air masih tinggi Tunggu hingga lapisan waterproofing benar-benar kering Selanjutnya, aplikasikan cat finish secara bertahap dan biarkan kering Sebagai upaya pencegahan, sebaiknya lakukan hal berikut sebelum proses pengecatan : Cek kad

PROPAN TENNOKOTE - CAT LAPANGAN OLAHRAGA

PROPAN TENNOKOTE - CAT KHUSUS LAPANGAN OLAHRAGA Cat khusus lapangan olahraga, baik didalam maupun diluar ruangan, yang terbuat dari bahan dispersi polymer, filler dan pigmen dalam air. Setelah kering TENNOKOTE akan membentuk lapisan film yang fleksibel dan memiliki daya lekat yang kuat pada lapangan yang terbuat dari beton dan aspal. KEUNGGULAN : Anti slip Tidak berbau Cepat Kering Mudah diaplikasi Berbahan dasar air Daya lekat sangat baik Tahan terhadap sinar UV Bebas mercury/ logam berat DATA TEKNIS : Tampilan akhir : Doff Daya Sebar Teoritis : 1.5 – 2.0 m?2; /kg (200 micron/ 3kali lapis termasuk pasir kuarsa) Waktu kering : Kering sentuh 10 menit (30° C) ; Kering sempurna 2 jam (30° C) Umur penyimpanan : 1 tahun dengan kemasan tertutup Pengencer : Air bersih Aplikasi : Kuas dan roll PROSEDUR APLIKASI : Permukaan yang akan dicat harus kering & bersih dari debu, minyak dan kotoran lain yang mudah lepas. Gunakan gerinda atau cairan ki